Laman

Selamat Berkunjung...!

Hello! Myspace Comments
Selamat datang dan baca blog ini *muka sumringah. Jangan bosen-bosen dateng ke blog yang apa-adanya ini *muka pasrah. Meskipun yang punya blog ini : gag pinter, gag canggih, gag bagus-bagus amat, tapi jangan bosen sama blog nya ya.. muah.. *cipika-cipiki .

Geyandari Almas

Sabtu, 31 Maret 2012

punggung ku lagi galau

Yah, punggung ku lagi galau... nggak tau kenapa.. mungkin gara-gara UTS olahraga yang bikin punggung ku jadi sakit begini --' jadi, UTS terkahir di minggu ini tuh olahraga. Tapi karena semua perjuangan ku biar nggak remed malah bikin punggung jadi sakit begini.
Mungkin karena aku terlalu maksa supaya nilai ku bagus. Misal nya buat sit up buat yang cewek minim 25, tapi aku maksa sampe 33. Terus back up kan minim 30, aku maksa sampe 60. Dan buat kelenturan, aku juga maksa banget.
ini akibat BELAGU  terlalu memaksa --' 
Emang, nilai bakal bagus. Tapi punggung ku yang nggak bagus. Lah gimana nggak sakit kalo kerjaan ku setiap hari cuman tidur?! olahraga nya ogah-ogahan. Jadi tubuh nggak kebiasa olahraga begitu.
Tadi sempet nggak sakit karna di sembuhin temen, tapi agak beberapa lama sakit nya muncul lagi. Oh my God.. sakit nya tuh.. kaya.. kaya.. di tinggalin kimmy, dan tanpa kimmy aku galau.. #di tabok iklan.
Nah, tadi sempet nyari cara supaya punggung nggak sakit lagi di mbah google. Ini dia cara-caranya. Jadi kalo ada yang sakit punggung, bisa ikutin tips di bawah ini, cekidot :

1. Hindari posisi dan aktivitas yang memicu nyeri punggung, berhentilah beraktivitas jika mendadak kambuh karena jika dilanjutkan pasti akan memburuk. Jika perlu, gunakan obat pereda nyeri atau gunakan pendingin khusus (ice pack) untuk meredakannya.

baru tau yang namanya ice pack --'

2. Ketika nyerinya sudah mereda,lakukan peregangan sederhana untuk perut, punggung dan kaki. Latihan peredangan jika dilakukan dengan benar tidak hanya akan menuntaskan rasa nyeri tetapi juga mencegah cedera yang lebih parah pada otot punggung.




3. Setelah benar-benar sembuh dari nyeri, perlahan-lahan tingkatkan intensitas latihan. Makin aktif makin bagus, karena jika otot-otot itu didiamkan maka akan kehilangan kelenturan, kekuatan dan ketahanan sehingga mudah kumat ketika berhadapan dengan pemicunya.






4. Perhatikan posisi tidur, hindari tidur tengkurap karena jika titik berat perut turun ke bawah maka akan menarik dan membebani punggung. Begitu juga saat tidur telentang, punggung akan menahan beban lebih besar. Posisi yang paling bagus untuk mencegah nyeri punggung bagian bawah adalah miring, dengan salah satu kaki ditekuk.


agak nggak nyambung emang gambarnya :p

5. Postur tubuh saat duduk maupun berdiri juga perlu diperhatikan untuk menghidari penumpukan beban di satu titik, yang akhirnya akan membebani punggung. Jangan membungkuk saat dudu maupun berdiri, karena berat badan tidak terdistribusi dengan baik.



sumber :  
http://health.detik.com
http://www.wrp-diet.com
http://www.simplytherapy.com
http://ndie-online.blogspot.com


yak, itu semua cara-cara yang mudah-mudahan bisa ngilangin rasa sakit saya.. *amin
udah dulu, sekian dari punggung ku.
bubye :*

4 komentar:

Sobarianti Elma mengatakan...

berhubung free chatmu not found jdi aku nulis disini aje al-,-" kunjungi blog aku ya nongko :D

Geyandari Almas mengatakan...

okidi :D makasih udah ngunjungin blog ku :)

Sobarianti Elma mengatakan...

hahaha...:D blogmu rapi ya al-,-"(envy)
blogku acakadul..(yg pnting happylah) wkwkw ^_^
followers kamu banyak ya-,- punyaku g ada-,-...ini ketidak adilan sosial al...huahahaha XD

Geyandari Almas mengatakan...

bukan ketidak adilan sosial.. orang-orang tau mana blog nya orang cakep, mana blog nya orang *ehem.. ga tega ngomong nya.